[INFO] Apple Watch akan mulai dijual April 2015

Halo

Berkaitan dengan acara pengumuman laporan keuangan Apple Q1 kemaren, Tim Cook juga memberikan informasi mengenai penjualan Apple Watch. Produk ini diperkirakan akan mulai dijual pada bulan April 2015, mundur sebulan dari perkiraan awal yaitu di bulan Maret 2015.

“The creativity and software innovation going on around Apple Watch is incredibly exciting,” Cook said after diving into Apple Pay’s progress. “We cant wait for our customers to experience them when Apple Watch becomes available.”

apple watch

Walaupun belum ada tanggal yang pasti mengenai waktu penjualan Apple Watch, namun paling tidak saat ini kita sudah bisa memperkirakan kapan akan bisa membeli produk tersebut. Karena pada peluncurannya beberapa bulan lalu, Cook mengatakan bahwa smartwatch ini akan dijual early 2015 tanpa menyebutkan waktu pasti. Jadi buat kita, masih ada waktu nih untuk nabung dan bisa membeli Apple Watch.

Apple_Watch_2

Apple Watch sendiri akan dijual mulai US$ 349 hingga (rumornya) US$ 5000 untuk versi yang dilapisi emas. Apple Watch hanya bisa digunakan dengan iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Untuk kalian yang penasaran akan seperti apa user interface dari smartwatch ini, bisa mencoba langsung di http://www.demoapplewatch.com/

Try_Apple_Watch_today

Apple Watch akan tersedia dalam 3 versi, yaitu Watch, Watch Sport, dan Watch Edition. Yang paling membedakan diantara ketiganya adalah penggunaan material dan strapnya. Seri Watch terlihat sebagai model yang elegan dan cocok digunakan sehari hari, sementara seri Sport, seperti namanya, cocok untuk digunakan pada saat kita berolahraga. Sementara yang terakhir, Watch Edition, merupakan seri termahal dimana biasanya menggunakan bahan khusus seperti emas dan kristal safir sebagai pelapis kaca depannya.

Apple_Watch_faces

Jadi, untuk pengguna Apple, siap siap karena sebentar lagi kita bisa membeli smartwatch super keren dengan banyak fitur.

Regards,

Taufiqul

Advertisements

Best Gadgets 2014

Halo!

Di tahun 2014 lalu banyak banget gadget canggih dan bagus. Nah, dari ratusan (atau mungkin ribuan) gadget yang diperkenalkan pasti ada yang terbaik. Berikut listnya:

1. Best Entry Level : Xiaomi Redmi 1S

1

Review here

Alternative: Asus Zenfone 4S and Motorola Moto G

2. Best Mid End : Asus Zenfone 5

zenfone 5

Review here, here, and here

Alternative: LG G3 Stylus and Xiaomi Redmi Note

3. Best High Spec : Oneplus One

oneplus one

Review here, here, and here

Alternative : Lenovo Vibe X2 and Asus Padfone S

4. Best Flagship : Apple iPhone 6

ip6

Review here, here, and here

Alternative : HTC One (M8) and LG G3

5. Best Phablet : Apple iPhone 6 Plus

ip6+

Review here, here, and here

Alternative : Samsung Galaxy Note 4

5. Best Tablet : Apple iPad Air 2

ipad air 2

Review here, here, and here

Alternative : Samsung Galaxy Tab S 8.4

6. Best Smartwatch : Moto 360

moto-360-3

Review here, here, and here

Alternative : Pebble Steel

7. Best Bluetooth Headset : Plantronics Voyager Edge

voyager-edge-black-case

Review here and here

Alternative : Jabra Stone

8. Best Bluetooth Headphone : Beats Studio Wireless Series

Beats_Studio_Wireless_35834962-06

Review here and here

Alternative : Sony MDR10RBT and Jabra Revo Wireless

9. Best Media Streaming : Google Chromecast

chromecast

Review here

Alternative: Apple TV

10. Best Sport Activity Cam : GoPro Hero 4 Black Edition

gopro 4 black

Review here and here

Alternative : Sony Action Cam and SJCam 4000

11. Best Quadcopters : DJI Phantom 2 Vision+

dji phantom 2

Review here and here

12. Best Activity Tracker : Jawbone Up24

jawbone-up24-11

Review here and here

Alternative: Fitbit Charge

Nah, itu dia list gadget terbaik di tahun 2014. Sebagai penambah keyakinan gw tambahin juga link review yang pastinya sangat berguna apabila kalian mau membeli salah satu diantara gadget gadget tersebut.

Di tahun 2015, kemungkinan yang akan sangat booming adalah wearable gadget. Ya smartwatch, gelang pintar, cincin pintar, kacamata pintar, pokoknya semua hal yang bersentuhan langsung dengan tubuh kita.

Semoga bermanfaat

Taufiqul

[REVIEW] Meet Pebble!

Selamat siang!

Meet Pebble!

Apaan sih Pebble? Jam tangan

Jam tangan apa? Jam tangan digital

Bedanya apa dengan jam digital yang lain? Gambar jamnya bisa dirubah

Kayak iPod Nano gitu? Iya, semacam itu

Terus apalagi? Bisa konek ke smartphone

Kayak Galaxy Gear gitu? Iya, semacam itu

Bedanya apa sama Galaxy Gear? Lebih murah

Terus? Lebih ringan

Terus? Bisa konek ke semua hp Android (OS 2.3 keatas) dan iOS (OS 5 keatas)

Terus? Tahan air sampe sampe tekanan 5ATM atau sekitar 50 meter

Terus? Baterenya tahan seminggu sekali charge, Gear cuman sehari

Terus? Layarnya pake e-ink (kayak Kindle) jadi hemat energi dan mudah dibaca dibawah cahaya

Terus? Talinya juga bisa diganti ganti kalo misalnya bosen

Terus? Bisa install aplikasi juga, bahkan mau ada Pebble App store

Itu maksudnya bisa nyambung ke handphone apa? Iya, Pebble ini masuk kategori Wearable Tech, bagian Smartwatch. Nah, dengan menyambungkan Pebble ke Smartphone, maka kita ga usah lagi terus terusan ngeliatin layar hape kalo misalnya hape kita bunyi. Jadi semua notif akan diteruskan ke Pebble, nah abis itu ya terserah kita, kalo penting ya kita bales, kalo engga ya dibiarin aja.

Notif aja? ga bisa bales? Ya engga, karena emang tujuannya minimalisir interaksi kita dengan handpone. Kenapa diminimalisirin? ya biar ga tiap saat liat hape mulu, coba misalnya kita lagi meetingg, trus hape kita masuk sms atau email, kita mesti buka gitu kan ga enak sama yang lain, mending cukup liat Pebble, kalo penting baru kita buka.

Kalo ada yang nelpon gimana? Kita bisa milih mau diangkat atau di reject. Kalo diangkat kita mesti ngeluarin hapenya.

Ga bisa nelpon di jam nya kayak Gear? Engga lah, Pebble ga dilengkapin dengan mic atau speaker, lagian lo jelek kalo kalo nelpon pake jam.

Bisa moto ga? Pebble ga ada kameranya, jadi ga bisa moto, tapi kalo untuk jadi trigger aja sih bisa.

Ga puas, apalagi kelebihannya? Pebble bisa nyambung dengan aplikasi third party lain, misalnya kayak runkeeper. Jadi pas kita lari, hape taro kantong aja trus kita cukup liat jam untuk tau waktu, jarak dan pace kita. Nah, Pebble ini juga aplikasinya terbuka untuk developer, jadi siapa aja bisa bikin aplikasi untuk Pebble, nanti sih kemungkinan akan lebih banyak lagi aplikasi yang masuk ke Pebble. Oia, secara default juga Pebble bisa digunakan untuk kontrol musik, untuk next sama back plus pause.

Konek pake hape dengan apa? Wifi? Engga, pakenya bluetooth.

Hah? Bluetooth? Jadul donk ya? Hmm teknologi bluetooth saat ini udah cukup berkembang. Yang ada di Peeble ini sama dengan yang ada Galaxy Gear, iPhone 4S keatas, dan hape Android diatas 5jt an yaitu Bluetooth versi 4.0 Low Energy. Jadi ga akan bikin boros batere secara signnifikan.

Oooh gitu, oia, notif yang masuk bisa apa aja? Ya semuanya, apapun notifikasi yang ada di iPhone, asal di setting Banner di notification center akan di push ke Pebble. Telpon masuk, SMS, email, Whatsapp, BBM, Line, Path, Instagram, Twitter, Facebook, Linkedin, hampir semuanya akan di push ke Pebble.

Hmm… Berapaan harganya? Per hari ini, 28 Desember 2013, lagi ada promo diskon US$20. Harga aslinya sih US$ 150, jadi kalo promo ini ya US$ 130, free delivery worldwide.

Murah amat, pasti nyampe ga tuh? Pasti kok, nanti pas sampe sini tinggal bayar pajak masuknya aja sama Pak Pos, biasanya dia nelpon ke rumah kita dulu sih.

Mahal ga pajaknya? Variatif sih, tergantung mood orang pajaknya juga, standarnya sih sekitar Rp 200 – 300rb, tapi baca baca di internet ada juga yang dikenai sampe Rp 600rb bahkan lebih.

Triknya gimana? Ambil yang free delivery aja, konon kalo pake DHL selain bayar ongkos kirim pajak masuknya lebih mahal dan ga bisa di nego.

Ada cara lain? Nitip beliin sama temen di Amrik, kalo ga salah udah dijual di AT&T Store dan Best Buy.

Cara lain? Beli ada sama seller seller di kaskus, mungkin harganya lebih mahal, bahkan ada yang jual sampe 3jt an, pinter pinternya kita aja nyari yang murah, standarnya sih antara 2 – 2,5jt. Kalo dapet dibawah itu sih udah murah.

Ada keluhan ga selama pake? So far belum ada sih, cuman emang yang patut diperhatiin charger Pebble itu khusus, ada magnetnya kayak charger Macbook, kalo beli lagi lumayan juga US$ 10, jadi jangan sampe ilang.

Nah, itu dia buat yang penasaran sama Pebble. Smartwatch yang diperkenalkan awal tahun lalu melalui website penggalangan dana, Kickstarter. Untuk yang mau tau project Pebble di kickstarter bisa klik link dibawah ini:

http://www.kickstarter.com/projects/597507018/pebble-e-paper-watch-for-iphone-and-android

Pebble salah satu proyek tersukses di kickstarter karena mampu mengumpulkan dana hingga US$ 10juta. Sampai saat ini udah terjual lebih dari 200rb unit di seluruh dunia. Pebble banyak disukai orang karena bentuknya yang sederhana tapi tetep canggih. Kalo cari review di Internet, banyak banget orang yang setelah pake Pebble ga mau ganti jam tangan lagi.

Gw juga baru dapet Pebble beberapa hari yang lalu, dan sampe sekarang ini gw sangat puas. Apalagi gw sering bawa motor jadi pake Pebble berguna banget, karena biasanya hape gw taro di bagasi atau kantong, gw masih tetep dapet notifikasi via Pebble ini. Kalo ada lebih dari satu, ntar tinggal gw scrool aja pas di lampu merah. Rencanya sih kalo udah agak lama nanti gw mau ganti talinya yang agak cakepan, tapi untuk sekarang cukup lah. Besok mau coba main air ah, hehe

Mudah mudahan mencerahkan.

Ini beberapa Video tentang Pebble:

//player.vimeo.com/video/78704821?loop=1
Pebble iOS Notifications
from Pebble Technology on Vimeo.

Regards,
Topiq